• Generasi #1

    Masa produksi: 1975-1981 Bentuk kerangka: Pikap 2 pintu Mesin: 1.2 L (1,166 cc) 3K bensin Transmisi: manual 4 percepatan

  • Generasi #2

    Masa produksi: 1981-1986 Bentuk kerangka: Pikap 2 pintu (Kijang KF20 Pick Up), MPV 4 atau 5 pintu (Kijang KF20 Minibus) Mesin: 1.3 L (1,290 cc) I4 4K bensin, 1.5 L (1,486 cc) I4 5K bensin (1985-1986) Transmisi: manual 4 percepatan.

  • Generasi #3

    Masa produksi: 1986-1997 Bentuk kerangka: Pikap 2 pintu (Kijang KF20 Pick Up), MPV 4 atau 5 pintu (Kijang KF20 Minibus) Mesin: 1.5 L (1,486 cc) I4 5K bensin (1986-1995), 1.8 L (1,781 cc) I4 7K bensin (1992-1996) Transmisi: manual 4 dan 5 percepatan, otomatis 4 percepatan Varian/Kode: Kijang KF50 Pick Up, Toyota Kijang SSX (KF42), Toyota Kijang 1.8 Grand Extra (KF52)

  • Generasi #4

    Masa produksi: 1997-2004 Bentuk kerangka: Pikap 2 pintu, MPV 5 pintu Mesin: 1.8 L (1,781 cc) I4 7K-C bensin OHV (1997-1999), 1.8 L (1,781 cc) I4 7K-E bensin SOHC (1999-2005), 2.0 L (1,998 cc) I4 1RZ-E bensin SOHC (1999-2005), 2.4 L (2,446 cc) I4 2L diesel (2000-2005) Transmisi: manual 5 percepatan, otomatis 4 percepatan Tipe: Toyota Kijang LSX (KF82), Toyota Kijang LGX 2003 (facelift)

  • Generasi #5

    Masa produksi: 2004-Sekarang Bentuk kerangka: MPV 5 pintu Platform: IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) Mesin: 2.0 L (1,998 cc) I4 1TR-FE bensin DOHC, 2.7 L (2,694 cc) I4 2TR-FE bensin DOHC, 2.5 L (2,494 cc) I4 2KD-FTV turbodiesel

KijangKu

balada si #KidangWesi

Komunitas Pengguna Toyota Kijang

Indonesia Kijang Club adalah salah satu organisasi otomotif yang berdiri di Jakarta pada tanggal 19 Juli 1998 oleh sekelompok pemilik Toyota Kijang, yang berasal dari kawasan Selatan Jakarta. Ide pendirian dimaksudkan untuk mewadahi para pemilik Toyota kijang yang populasinya sangat besar di Indonesia tapi belum ada satu pun organisasi yang menyatukannya. Akhirnya setelah melalui proses panjang disepakati untuk membentuk Indonesia Kijang Club (IKC) sebagai wadah pemilik dan pengguna Toyota Kijang.

Sumber: http://motormobile.net/more.php?id=1974

 

FB IMG 1433237933392

Berdirinya Toyota Kijang Club Indonesia berawal dari adanya 6 (enam) orang yaitu :
• Fachrul Kamil.S Kom
• Deddy F.F.T
• Indra Dewanto. S Kom
• Helmy Fanus
• Christian
• Marco

Yang mempunyai niat untuk membentuk suatu komunitas dengan nama Toyota Kijang Club Indonesia ( TKCI ). Yang berdiri pada tanggal 25 November 2000 bertempat di Pizza Hut Wolter Monginsidi (santa). Seiring dengan waktu berjalan, Toyota Kijang Club Indonesia mulai berkembang dari bertambahnya anggota, cabang, dan kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh Toyota Kijang Club Indonesia.

Sumber: https://toyotaaceh.wordpress.com/2013/06/02/sejarah-berdirinya-tkci-toyota-kijang-club-indonesia/

 

FB IMG 1433237684033

TKSCI didirikan atau dibentuk oleh 12 orang kijangers pada Tanggal 27 September 2014 bertempat di Taman Kencana Kota Bogor-Jawa Barat yang berawal dari seorang penggemar Toyota Kijang Super pada Akun Facebook, yang kemudian mendirikan/membentuk nama komunitas TKSCI dengan menggabungkan beberapa kota besar yang kami sebut JABODETABEK. Berikut para perintis yang mencetak sejarah TKSCI:
001:Rangga
002:Tendy
003:Aggy
004:Ade.K
005:Dorie
006:Jasa W
007:Dede
008:Opa Ned
009:Dzakwan
010:Nico
011:Sandy.M
012:H.Nurman.S

Komunitas ini telah resmi terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada bulan Februari 2017.

Sumber: http://tksci.org/index.php/profil

Di komunitas inilah #KidangWesi berlabuh, TKSCI Chapter Depok Ceria...

Selain ke-3 komunitas di atas, pastinya masih banyak lagi komunitas pengguna Toyota Kijang, ap[alagi yang Generasi #3, bahkan sampai spesifik karoseri, diantaranya TKRCI - TOYOTA KIJANG ROVERCLUB INDONESIA

Yang lainnya, kalo sering jalan-jalan, pastilah ketemu...